blog-indonesia.com

Kamis, 21 Juni 2012

Lapan: Benda di Balaraja Diduga Bagian dari Pesawat


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Profesor Riset Astronomi Astrofisika Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Thomas Djamaluddin belum mengetahui pasti mengenai adanya benda besar yang jatuh dari langit ke bumi dan menimpa rumah warga serta merusak satu sepeda motor. Thomas menduga benda tersebut bagian dari pesawat terbang, bukan benda ataupun sampah angkasa.

"Ini sedang akan dikonfirmasi ke pihak kepolisian,memang ada informasi awal bentuknya logam, tapi kabarnya bentuknya bukan bentuk tidak teratur, ada kecenderungan seperti buatan manusia, bukan sampah angkasa, kecendrungan bagian dari pesawat terbang, karena jalur Balaraja dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta," kata Thomas kepada Tribunnews.com, Kamis(21/6/2012).

Karena itulah, kata Thomas pihak Lapan akan terus melakukan konfirmasi terutama kepada pihak otoritas Bandara Soekarno-Hatta.

"Perlu konfirmasi dari otoritas Bandara," jelasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Benda langit diduga Meteorit jatuh di sekitar kawasan Balaraja, Merak, Kabupaten Banten. Penemuan pertama kali pada pukul 10.00 WIB tadi pagi oleh warga.

"Iya betul, tepatnya di Desa Sentul, pertigaan Pasir Timur Oleg ke arah Serang dua kilometer setelah Polsek Balaraja," kata Petugas Polsek Balaraja, Ajun Amroni kepada Tribunnews.com, Kamis(21/6/2012).

Menurut Amroni, lokasi penemuan benda diduga meteorit saat ini ramai dikunjungi warga. Petugas kepolisian sudah melakukan lokalisir di sekitar tempat kejadian.

"Sementara anggota sudah lakukan lokalisir," katanya.

Mengenai adanya korban yang jatuh dan dimana lokasi persis benda diduga meteorit itu jatuh AMroni belum mau menjelaskan.

"Kita belum tahu persis petugas masih di TKP," pungkasnya.
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More