blog-indonesia.com

Sabtu, 14 Juli 2012

250 Pelajar Ikuti Pembekalan Studi di Belanda

JAKARTA  - Nuffic Neso Indonesia memberikan pembekalan mengenai studi luar negeri pada 250 pelajar Indonesia yang akan melanjutkan studi di Belanda. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kepada calon mahasiswa tersebut.

Dalam acara ini, para calon mahasiswa dibantu oleh para alumni untuk mempersiapkan diri agar masa studinya berjalan dengan baik. Termasuk di dalamnya digelar juga forum diskusi sebagai wadah untuk berbagi pengalaman.

Dalam sambutannya, Direktur Nuffic Neso, Mervin Bakker memberikan selamat kepada seluruh mahasiswa Indonesia yang akan berangkat studi ke Belanda. Ia berharap, para mahasiswa dapat memperoleh pengalaman internasional dan mempererat hubungan kedua negara.

"Bukan hanya secara pribadi dan profesionalisme, tapi juga dapat meningkatkan pemahaman budaya untuk mempererat hubungan," kata Mervin, di kantor Nuffic Neso, Jakarta, Sabtu (14/7/2012).

Belanda adalah salah satu negara tujuan studi favorit mahasiswa asing. Dalam catatan Nuffic Neso, pada 2011 Belanda menerima mahasiswa asing dari 61 negara. Tak hanya itu, jumlah mahasiswa asing di Belanda merupakan terbanyak pertama diikuti Jerman dan China. Sementara jumlah pelajar Indonesia yang studi di Belanda menempati urutan ke-12 terbanyak.

Sumber : Kompas

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More