blog-indonesia.com

Jumat, 20 Juli 2012

Mobil Listrik Dahlan Iskan Ber-AC Pekan Depan

http://www.beritasatu.com/media/images//medium/16072012192759.jpgDahlan juga mengaku ingin membawa mobil listrik itu ke Bandung pekan depan, sambil menjajal jalan tanjakan.

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengungkapkan bahwa mobil listrik yang dikendarainya akan dilengkapi dengan pendingin udara (AC) pekan depan. Bahkan saat ini menurutnya, komponen AC sudah tersedia di mobil listrik garapan Dasep Ahmadi itu.

"Baru dipasang AC kira-kira minggu depan. Sekarang cukup pakai AC alami," kata Dahlan, dalam perbincangan dengan Antara di Jakarta, Jumat (20/7).

Dahlan menambahkan, mobil listrik itu memang selama ini belum dilengkapi AC, karena ingin fokus mengedepankan mutu dari mobil tersebut, dan bukan asesoris di dalamnya. Setelah mutunya dapat dibuktikan, barulah komponen-komponen pelengkap mobil listrik itu dapat dipasang.

"Yang pertama mutu, kedua mutu, ketiga mutu. Itu dulu fokus saya. Baru yang lainnya," ujarnya.

Dahlan mengaku berkeinginan mengendarai mobil listrik itu ke Bandung pekan depan, setelah menguji ketahanannya selama empat hari di Jakarta. Sebab katanya, ia kembali ingin menguji keandalaan mobil itu di medan yang memiliki jalan tanjakan.

"Sekalian saya pingin sekali mengetes apakah otomatis pergantian giginya di jalan tanjakan sudah berfungsi dengan baik, atau bagaimana," paparnya.

Diakui Dahlan, selama mengendarai mobil listrik itu di Jakarta, mobil tersebut terkadang berhenti saat menyusuri jalan menanjak. Hal ini disebabkan karena pergantian gigi otomatis yang belum berfungsi. Kini katanya, pergantian gigi otomatis itu telah berhasil dilakukan oleh tim teknisi Ahmadi.

"Setelah kita tahu kabel tidak tersambung sehingga baterai kosong, pergantian gigi otomatis juga (sudah) dipersiapkan dengan baik," ungkapnya.

Sumber : BeritaSatu

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More