blog-indonesia.com

Sabtu, 18 Agustus 2012

5 Buah Sumber Energi Terbaik

Untuk mengembalikan energi, ada buah-buahan yang bisa jadi andalan.

http://us.media.viva.co.id/thumbs2/2011/01/06/102730_pisang-cavendish-atau-pisang-ambon-putih_209_157.jpgKelelahan biasanya muncul ketika Anda melalui perjalanan panjang seperti mudik. Tubuh pun terasa sangat lemas dan esoknya Anda masih harus menjalani ibadah puasa.

Agar ibadah puasa berjalan lancar dan energi Anda kembali, ada buah-buahan yang bisa jadi andalan. Konsumsi saja lima buah ini, baik saat berbuka ataupun sahur.

Pisang
Buah manis ini, seperti dilansir dari Health Me Up, merupakan sumber karbohidrat. Pisang berada di peringkat pertama dalam buah pembangkit energi. Tak heran, kalau sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi pisang sebelum berolahraga.

Semangka
Kaya akan vitamin C dan zinc, efektif membuat tubuh kembali berenergi. Kandungan airnya yang tinggi juga membuat tubuh Anda terasa lebih segar.

Apel
Apel merupakan sumber energi yang bersifat perlahan untuk dilepaskan. Kandungan vitamin C, B dan potasium pada apel juga akan membuat Anda lebih berenergi.

Jeruk
Ini merupakan sumber energi dan vitamin C. Selain itu mengandung phosphorus, mineral dan fiber untuk meningkatkan fungsi organ tubuh.

Pepaya
Mengonsumsi pepaya bukan hanya mengembalikan energi Anda, tapi juga meningkatkan sistem kekebalan dan bersifat antiinflamasi.

© VIVA.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More