blog-indonesia.com

Selasa, 28 Agustus 2012

Dahlan Minta Dasep Produksi 3 Mobil Listrik Lagi


Jakarta - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta Dasep Akhmadi, kreator mobil listrik, untuk memproduksi tiga unit mobil lagi.

"Ini merupakan penyempurnaan dari mobil listrik yang sudah diproduksi sebelumnya," ujarnya ketika menghadiri acara orientasi mahasiswa baru di Balairung Universitas Indonesia, Depok, pada Selasa, 28 Agustus 2012.

Model mobil listrik yang akan dibuat merupakan jenis city car yang pernah dikemudikannya, dari Depok menuju Kantor Badan Pengkajian dan Pengembangan Teknologi (BPPT), pada Juli lalu. "Saya minta agar Pak Dasep membuat daftar ketidakpuasan dan kekurangan mobil yang sudah diproduksi, untuk bahan evaluasi," Dahlan mengatakan.

Dengan membuat daftar kekurangan tersebut, diharapkan dapat mendukung penyempurnaan kendaraan. Menurutnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam komponen mobil listrik. "Kami masih memperbaiki kesesuaian letak aki dan yang lainnya," ujar Dahlan.

Ia mengatakan, Kamis mendatang, dua prototipe mobil listrik dibawa ke Bandung untuk ikut serta memperingati Hari Teknologi. Prototipe yang dibawa adalah yang berjenis city car.

Dahlan menambahkan, salah satu dari tiga mobil yang akan diproduksi tersebut, akan dibelinya. "Yang satu punya saya," katanya singkat.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More