blog-indonesia.com

Selasa, 18 Desember 2012

GSM Home, Telepon Rumah Menggunakan Jaringan Seluler

http://static.republika.co.id/uploads/images/square/gsm-phone-_121217201524-949.jpgJakarta Tiphone meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama "Tiphone GSM-HOME", layanan komunikasi telepon rumah dengan jaringan GSM. Telepon ini selain sebagai fixed phone, dapat juga digunakan sebagai mobile hotspot.

Pengguna dapat mengakses Internet secara nirkabel melalui komputer jinjing mereka dengan melakukan "tethering mobile hotspot" pada perangkat ini. Meski berbentuk seperti pesawat telepon, perangkat nirkabel ini memiliki fitur-fitur yang umumnya terdapat pada telepon genggam, seperti SMS, MMS, dan e-mail. "Dilengkapi dengan Mp3 player dan slot memory card," kata Noviani, Product Manager PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk.

Melalui perangkat ini, pengguna juga dapat memutar video yang tersimpan dalam kartu memori dan melihatnya di layar telepon yang berukuran 2,4 inchi.

Peralatan ini juga dilengkapi dengan radio, bluetooth, dan slot untuk kartu SIM GSM. Noviani mengklaim daya tahan baterai Tiphone GSM-HOME dapat bertahan hingga satu hari bila tidak digunakan sebagai mobile hotspot. "Kalau sebagai Wi-Fi tethering kurang lebih enam jam," jelasnya.

Tiphone menjual perangkat ini secara bundling dengan kartuHalo dari Telkomsel. Dengan membeli tunai seharga Rp 999.000, pengguna mendapatkan paket kartuHalo Fit senilai Rp 80.000 dengan masa aktif enam bulan, kata Arif, Head of device bundling telkomsel.

Setelah diluncurkan hari ini, Head of Channel Management Group Telkomsel Mirza Budiwan mengatakan perangkat dapat dibeli di Telesindo Shop dan GraPARI.


● Republika

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More