blog-indonesia.com

Sabtu, 29 Desember 2012

Merpati Beli 20 Pesawat Amphibi

Jakarta PT Merpati Nusantara Airlines tahun depan akan mengoperasikan 20 pesawat amphibi buatan PT Dirgantara Indonesia (DI). Pesawat yang sanggup mendarat di air itu digunakan untuk membuka penerbangan di 300 Kabupaten.

"Pesawat itu nantinya beroperasi di wilayah yang ada pantainya, dan belum ada bandaranya. Kita menggunakan sistem lease purchase (sewa beli)," ujar Direktur Utama Merpati, Rudy Setyopurnomo, Jumat (28/12). Di pasaran, harga pesawat jenis itu antara USD 4-8 juta per unit.

Rudy mengatakan 20 pesawat amphibi tersebut akan beroperasi di 300 Kabupaten untuk wilayah barat maupun wilayah timur Indonesia. Dia mengaku saat ini pengadaan 20 pesawat amphibi tersebut masih dalam bentuk kajian, "Merpati memposisikan sebagai pasar PT DI," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan (Sekper) Merpati, Herry Saptanto mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) perusahaan siap memberikan beasiswa ikatan dinas untuk mahasiswa terbaik dari Yayasan Pendidikan Telkom (YPT). "Mereka bisa magang dan juga kerja di Merpati," ungkapnya.

Kesiapan tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman (MOU) yang telah ditandatangani Direktur Utama Merpati Rudy Setyopurnomo dan Ketua YPT Johny Girsang, "Jadi mahasiswa baru YPT ketika lulus nanti akan diserap sebagai calon karyawan Merpati, karena mereka ikatan dinas," tukasnya

Sedangkan Merpati juga mendapatkan nilai tambah dari kerjasama itu. YPT akan menyertakan karyawan Merpati sebagai mahasiswa pada Program Magister (S2) di Institut Manajemen Telkom dan Institut Teknologi Telkom, "Kerjasama akan berlangsung selama tiga tahun dan bisa diperpanjang lagi nanti," cetusnya

Di tempat yang sama, Herrry juga mengatakan kerjasama yang telah direalisasikan lainnya adalah dengan Bank Jabar Banten (BJB). Dalam kerjasama itu, setiap nasabah BJB bisa mendapatkan gratis satu tiket jika membeli satu tiket (buy one get one free) untuk penerbangan yang sama.

Tiket gratis tersebut akan diperoleh, jika memesan tiket pesawat Merpati melalui kartu debit BJB atau melalui ATM (Automatic Teller Machine) BJB, "Ini berlaku untuk pemesanan tiket dari tanggal 12 Desember 2012 hingga 16 Januari 2013 untuk penerbangan Merpati dari tanggal 1 Februari hingga 30 April 2013," jelasnya.(wir)


• 
JPNN

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More