blog-indonesia.com

Kamis, 10 Januari 2013

Pemerintah Optimis Mampu Pasok Energi Untuk Mobil Listrik

http://m.itoday.co.id/timthumb.php?src=http://www.itoday.co.id/images/stories/itoday-images/98776.jpg&h=auto&w=140&a=tlJakarta Pemerintah menjamin pasokan energi untuk mobil listrik sangat cukup walaupun telah ada satu juta unit mobil listrik pada tahun ini. Hal ini sebagai antisipasi terjadi pertumbuhan permintaan mobil listrik dimasa depan.

"Kebutuhan listrik kan tiap tahun bertambah tapi kita sudah antisipasi jika mobil listrik ada, mulai dari stasiun pengisian mobil listrik," kata Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Jarman, Rabu (9/1).

Berapapun mobil listrik yang ada, bahkan jika pada 2013 ada satu juta unit mobil listrik, pasokan listrik tetap cukup dan ada, khususnya untuk Jawa-Bali.

"Walau tahun ini ada satu juta unit dan mobil listrik diproduksi massal, pasokan listrik ada dan cukup khususnya jika melihat kondisi pasokan cukup untuk Jawa-Bali," ungkapnya.

Namun hingga sampai saat ini, pihak Kementerian ESDM belum mengeluarkan anggaran khusus untuk menyiapkan infrastruktur pengisian mobil listrik.

"Tidak ada anggaran khusus untuk infrastruktur mobil listrik, yang jelas dari sis pasokan listrik sudah cukup berapapun yang diproduksi, apalagi kita sudah ada cadangan listrik 30% di Jawa-Bali, bahkan dibeberapa tempat sudah aman pasokannya," pungkasnya.*


 itoday

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More