blog-indonesia.com

Jumat, 11 Januari 2013

Roy Suryo Menpora, Situs Resmi Presiden SBY Dihack!

http://m.itoday.co.id/timthumb.php?src=http://www.itoday.co.id/http://www.itoday.co.id/images/stories/itoday-images/Roy_Suryo.jpg&h=auto&w=140&a=tlJakarta | Nama politisi Partai Demokrat, Roy Suryo, dalam dua hari belakangan, mendadak jadi bahan perbincangan. Pakar telematika itu sibuk menjawab pertanyaan wartawan soal pengangkatan Roy sebagai Menpora dan penyerangan situs resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, presidensby.info.

Pada Rabu (09/01) pagi, situs resmi SBY diserang peretas. Hacker yang menamakan diri Jemberhacker Team itu menggantikan tampilan situs presidensby.info. Tampilan muka situs berubah menjadi layar hitam dan tertulis jemberhacker.web.id : "! Hacked by MJL 007 ! This is a PayBack From Jember Hacker Team."

Terkait itu, Roy Suryo menegaskan bahwa situs Kementerian dan Lembaga kerap dihack seperti situs resmi SBY. Menurut Roy, aksi hacker itu, tidak pernah menyerang secara langsung kepada server atau menyerang pada situs asli.

Keterangan Roy itu dibenarkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkoinfo) Tifatul Sembiring. Tifatul memastikan bahwa bukan server situs resmi SBY yang dihack. "Yang di-hack adalah Domain Name System (DNS) yang dipakai oleh situs presiden. Yaitu soft player yang ada di Texas. Jadi ada namanya, jemberhacker dia mengalihkan IP address ke jemberhacker," ungkap Tifatul kepada wartawan.


itoday

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More