blog-indonesia.com

Minggu, 20 Januari 2013

TNI AL Kerahkan Kendaraan Amfibi di Pantai Mutiara

Jakarta TNI AL mengerahkan kendaraan amfibi untuk membantu warga di Pantai Mutiara dan kawasan Kapuk, Jakarta Utara. Satgas banjir TNI AL masih menggelar posko satgas banjir di beberapa wilayah Jakarta dengan menambah sejumlah perahu karet di lokasi banjir dan empat Kapa (Kendaraan Angkut Pasukan) di lokasi banjir Pantai Indah Kapuk.

"Kapa dan perahu karet khususnya yang ditempatkan di lokasi banjir Pantai Muara Indah Kapuk untuk membantu evakuasi dan dapat lebih banyak mengangkut korban banjir bagi masyarakat yang masih terjebak di rumah," kata Kepala Dinas Penerangan Armada RI Kawasan Barat (Armabar) Letnan Kolonel Laut (KH) Agus Cahyono, Minggu (20/1/2013) di Jakarta.

Keberadaan empat Kapa jenis amfibi ini sangat efektif untuk mengangkut masyarakat dalam kegiatan evakuasi di pantai Mutiara Indah Kapuk. Kendaraan itu mulai dioperasikan Sabtu (19/1/2013) malam.Satgas banjir TNI AL yang dikoordinasi oleh Komando Armabar telah menempatkan personel, sejumlah perahu karet dan ambulans untuk membantu di lokasi banjir wilayah Jakarta. Satgas melibatkan personel Komando Armabar, Korps Marinir, Komando Lintas Laut Militer, Sekolah Staf dan Komando TNI AL, Pangkalan Utama TNI AL III, dan Dinas Hidro Oseanigrafi tersebut sampai saat ini masih bertugas di posko banjir TNI AL.


Kompas

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More