blog-indonesia.com

Selasa, 12 Februari 2013

26 Cagar budaya Indonesia masuk nominasi warisan dunia

Jakarta | Sedikitnya 26 cagar budaya di Indonesia, masuk dalam daftar nominasi warisan dunia yang akan ditetapkan oleh organisasi dunia UNESCO. Saat ini, sebanyak 13 cagar budaya Indonesia telah ditetapkan sebagai warisan dunia.

"Dari 26 cagar budaya tersebut, tiga di antaranya terdiri dari Candi Trowulan di Jawa Timur, Candi Muara Jambi di Jambi dan kawasan karst Maros Pangkep di Sulawesi Selatan," ungkap Direktur Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Surya Helmi, Selasa (12/2) saat berkunjung di Magelang, Jateng.

"Enam di antaranya termasuk dalam warisan dunia kategori tak benda, empat cagar budaya sebagai warisan dunia kategori benda, dan tiga lainnya adalah warisan dunia kategori alam,"ungkap Helmi.

Helmi menambahkan yang baru saja ditetapkan sebagai warisan dunia pada akhir tahun 2012 adalah noken dan rajutan khas Papua.(mdk/hhw)


  Merdeka  
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjzuKXZz7DA9Y-b0_1ZIg4l1-Si_QQOgNYEZH6g1x2uUjLSYPRt8WhqPUehlrD35o36iIFpujKTIMiMwqRlUzHCfKT-a87fzfu77qvEv_EILRZACrgrNglyzx3QGI1aLE9B5cVrP9SoNdw/s35/cinta-indonesia.jpg

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More