blog-indonesia.com

Rabu, 20 Maret 2013

Belarusia Berencana Bangun Pabrik Truk Besar di Indonesia

Jakarta Belarusia berencana membangun pabrik truk besar di Indonesia. Negara bekas Uni Soviet ini menjadi pemasok 20% alat berat di dunia.

"Sejak pagi, kami sudah melakukan serangkaian pertemuan. Belarusia menyatakan keinginan untuk berinvestasi di Indonesia dengan membangun pabrik alat berat," Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada jamuan makan malam dengan Presiden Belarsia Aleksandro Lukashenko di Istana Negara, Selasa (19/3).

SBY mengimbau Presiden Aleksandro untuk mendorong pebisnis berinvestasi dan rakyatnya berwisata di Indonesia. Indonesia kaya akan wisata alam dan budaya. Para tamu pada jamuan santap malam dihibur oleh berbagai tarian dari berbagai wilayah Nusantara.

Presiden Aleksadro pada kata sambutanya menyatakan, rakyat Belarusia mengagumi Indonesia "Kemajuan ekonomi dunia akan dimulai dari kawasan ini, dari Indonesia," katanya sambil menyebut sejumlah indikator ekonomi Indonesia.

Berbagai kemajuan Indonesia  mendorong Belarusia menjalin kerja sama dengan Indonesia. Belarusia siap bekerja sama di bidang pertanian, industri, dan teknolog. "Mari kita buka babak baru hubungan kita," kata Presiden Aleksandro.

Presiden Aleksandro menyatakan senang dengan prinsip gotong-royong di Indonesia. Dia memuji budaya Indonesia yang begitu kaya. "Kita sama-sama orang militer. Saya yakin Bapak akan pegang janji dalam meningkatkan kerja sama ekonomi dan budaya. Silakan mengunjungi negara kami, termasuk hutan kami," katanya [P-12]


  ● Suara Pembaruan  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More