blog-indonesia.com

Rabu, 20 Maret 2013

Mantan PM Inggris Tony Blair Puji Keberhasilan RI di Sektor Ekonomi

Jakarta Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair menyampaikan selamat kepada pemerintah Indonesia dalam pencapaian sektor ekonomi. Tony membandingkan kondisi Indonesia saat ini sangat pesat ketimbang 15 tahun yang lalu.

Hal itu diucapkan Tony Blair saat bertemu dengan Presiden SBY di Kantor Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (20/3/2013).

"Tony Blair menyampaikan apresiasi kepada Indonesia atas raihan pencapaian ekonomi. Beliau membandingkan kondisi Indonesia 15 tahun lalu," ujar Menlu Marty Natalegewa usai pertemuan.

Marty menjelaskan, kondisi ekonomi Indonesia tahun ini sungguh mengagumkan. Tony Blair juga menyampaikan selamat terhadap kemakmuran Indonesia dan prestasi di wilayah Asean dan Asia-Pasifik.

"Tony Blair membandingkan kondisi indonesia 15 tahun lalu ketika beliau masih menjabat sebagai Perdana Menteri dengan kondisi sekarang dimana pertumbuhan ekonominya mengagumkan," terangnya.

Dalam pertemuan itu Tony Blair juga menceritakan tentang kondisi ekonomi eropa yang dilanda krisis. Tony Blair, lanjut Marty, yakin suatu saat Eropa akan bangkit dalam sektor perekonomian.

"Beliau menyampaikan kalau Eropa masih dilanda krisis dan pada waktunya nanti dia yakin krisis itu dapat teratasi," tuturnya.


  ● detikFinance  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More