blog-indonesia.com

Selasa, 30 April 2013

Tahun Ini Tiga Ruas Tol Akan Dioperasikan

ilustrasi-tolJakarta • PT Jasa Marga tahun ini mengoperasikan tiga ruas tol baru yaitu JORR W2 Utara, sebagian ruas tol Semarang-Solo, dan Bandara Ngurah Rai-Nusa Dua-Tanjung Beno, Bali.

“Meski masih terdapat kendala pembebasan lahan tetapi kami siap membuka ruas tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) seksi W2 dari Kebon Jeruk-Ciledug-Ulujami di DKI Jakarta tahun ini juga,” kata Direktur Utama PT Jasa Marga Adityawarman di sela-sela acara RUPS di Jakarta, kemarin.

Menurut dia, perlunya pembukaan JORR W2 Utara secepatnya karena akan memiliki dampak besar bagi pengurangan kemacetan di Jakarta dan sekitarnya. Sebab jika jalan tol ini selesai maka sebagian arus lalu lintas di tol dalam kota bisa dialihkan.

Ruas kedua yang akan dioperasikan tahun 2013 adalah tol Semarang-Solo seksi Ungaran-Bawen. Seksi ini sudah bisa dibuka dalam waktu tidak lama lagi karena tanah sudah dibebaskan dan dibuka semua.

Sedangkan ruas ketiga yang akan dioperasikan adalah tol Bali. Pekerjaan fisik ruas ini sudah diatas 90 persen. Dalam waktu dekat diuji coba dan sebelum pertemuan APEC Oktober mendatang jalan sudah bisa dioperasikan.

Selain ketiga ruas diatas Jasa Marga juga akan mengebut pembangunan ruas Gempol-Pandaan. Komisaris meminta direksi untuk merealisasikan tahun ini mengingat pembebasan lahan sudah sudah 99 persen.

“Karena pembebasan lahan tinggal 1% itu maka dalam waktu dekat diharapkan ruas ini akan terbangun,” katanya. (faisal)


  Poskota  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More