blog-indonesia.com

Rabu, 24 April 2013

Tak Hanya Boeing & Airbus, Pesawat Made In Bandung Juga Kebanjiran Pesanan

Jakarta - Industri penerbangan di dunia saat ini tengah naik, ini terlihat dengan banyaknya pesanan pesawat termasuk dari dua produsen raksasa Airbus dan Boeing. Namun, pesawat buatan Bandung dari PT Dirgantara Indonesia (PT DI) juga kebanjiran pesanan.

Menteri Perindustrian MS Hidayat menyatakan, banyaknya pesanan pesawat PT DI jadi bukti industri penerbangan Indonesia berkembang siginifikan.

"Industri penerbangan sedang booming saat ini. PT DI sedang banyak dapet order (pesanan) dari luar negeri," ungkap Hidayat pada acara Inacraft 2013, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (24/4/2013)

Salah satu jenis pesawat yang banyak dipesan dari BUMN produsen pesawat ini adalah pesawat N219. "Termasuk pesawat N219, yang sekarang sedang continue di kembangkan dan diproduksi oleh PT DI," ujarnya.

Mengingat semakin banyaknya pesanan tersebut, Hidayat meminta PT DI untuk meningkatkan kinerja agar dapat melayani permintaan pasar.

"Jadi saya sebagai menteri perindustrian ingin sekali agar kinerja PT DI diperkuat sehingga bisa melayani market saat ini," kata Hidayat.

PT DI, menurut Hdayat, juga bisa bekerjasama dengan Badan Pengembangan dan Pengkajian Teknologi (BPPT). Termasuk dalam soal anggaran riset, karena juga disediakan pemerintah.

"Kita bekerjasama dengan BPPT mengajukan anggaran kepada pemerintah dan disalurkan nantinya oleh BPPT," pungkasnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More