blog-indonesia.com

Jumat, 28 Juni 2013

PLN Ciptakan 1.800 Inovasi

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memberikan penghargaan kepada PT PLN (Persero) sebagai Corporate Innovaion Culture & Management atas berbagai inovasi yang diciptakan pegawai perusahaan setrum itu dalam acara BUMN Innovation Expo & Award 2013, kemarin (27/6) di Jakarta Convention Center, yang berlangsung 27-30 Juni 2013.

Sekretaris Perusahaan Adi Supriono menyebutkan, hingga saat ini tercatat lebih 1.800 karya inovasi yang telah dihasilkan oleh pegawai PLN, delapan diantaranya telah mendapatkan hak paten. “Hal ini karena kebijakan Manajemen yang memberikan kesempatan luas dan mendukung terciptanya budaya berinovasi dilingkungan pegawai PLN,” katanya.

PLN pada BUMN Innovation Expo & Award 2013 yang dibuka langsung oleh Dahlan ini, menampilkan sejumlah inovasi yang dimiliki, seperti, charging station untuk kebutuhan penggunaan mobil listrik, layanan tanpa batas melalui contact center 123, PLTS Sehen Mandiri dan masih banyak lagi inovasi lainnya.

Dahlan mengatakan, PLN mempunyai tradisi yang baik dalam mengembangkan dan memotifasi pegawainya dalam menciptakan karya-karya inovasi yang setiap tahunnya selalu dilombakan saat memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) yang diberi nama KNIFE (Knowledge sharing, lomba karya inovasi, pameran inovasi dan science and technology english contest).

“PLN punya tradisi inovasi yang baik. PLN akan terus berinovasi dalam mencari solusi-solusi untuk perbaikan pelayanan,” ujar mantan Dirut PLN ini.

Sementara itu, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk juga menerima untuk kategori The Best Product Innovation of Financial Service Sector, dengan Inovasi Modul Penerimaan Negara Valuta Asing (MPN Valas).

Gatot M Suwondo, Direktur Utama BNI mengatakan, dengan kerja sama MPN Valas, BNI dapat membantu Kementerian Keuangan mendapatkan informasi realtime terkait pembayaran pajak valas. “BNI juga mematok target bisa melayani transaksi setoran penerimaan negara dalam denominasi valas senilai Rp 63 Triliun pada 2013,” jelasnya. (lum)


  JPNN  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More