blog-indonesia.com

Selasa, 13 Agustus 2013

Agar berkelas dunia, Dahlan dorong BUMN beli perusahaan asing

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mempunyai gagasan untuk BUMN bisa bersaing dalam tender internasional. Idenya adalah dengan mendorong anak usaha Pupuk Indonesia yakni Rekayasa Industri (Rekind) untuk membeli perusahaan sejenis Rekind dari Italia agar bisa menang dalam tender.

PT Rekayasa Industri telah bergerak di bidang desain industri, rekayasa, serta manajemen konstruksi dan pengadaan. "Saya menyarankan holding Rekind mengambil langkah membeli atau join venture perusahaan engineering dari Eropa (Italia) atau Amerika. Agar dalam tender internasional proyek besar Indonesia ada perusahaan berkelas internasional," ucap Dahlan saat ditemui di kantornya, Jakarta, Selasa (13/8).

Menurut Dahlan, pembelian perusahaan dari Italia, membuat Rekind memiliki kemampuan untuk bersaing mendapatkan proyek internasional. Dahlan sangat bermimpi untuk membentuk perusahaan teknik Indonesia berkelas internasional.

"Ini akan membentuk perusahaan engineering Indonesia berkelas internasional ikut tender tersebut. Karena selama ini tender internasional untuk proyek Indonesia itu dimenangkan perusahaan dari luar negeri," katanya.

Dahlan bercerita, Indonesia sempat memiliki perusahaan permesinan teknik kelas internasional, namun sekarang sudah habis dijual. Dahlan ingin kembali membentuk perusahaan teknik kelas dunia dengan meminta Rekind membeli perusahaan luar negeri.

"Sekarang zamannya beli beli beli, tidak ada dijual," tutupnya. (mdk/bmo)


  Merdeka 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More