blog-indonesia.com

Minggu, 25 Agustus 2013

Menjajal Pesawat CN295

Kesan Dahlan Iskan Setelah Jajal Pesawat CN295 Buatan PTDI

Jakarta - Sejak kemarin hingga hari ini, Menteri BUMN Dahlan Iskan melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah dengan menggunakan pesawat CN295 buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI). Apa kesan Dahlan terhadap pesawat buatan BUMN ini?

"Kesannya, ya namanya juga pesawat untuk militer, ya begini, tidak ada aksesoris seperti di pesawat komersil," ucap Dahlan di dalam kabin pesawat CN295 sebelum bertolak ke Atambua di Lapangan Udara El Tari, Kupang, Sabtu (24/8/2013).

Namun Dahlan terkesan dengan cara pesawat CN295 ketika mengudara, pada saat lepas landas atau take off, maupun saat mendarat atau landing.

"Pesawat ini stabil ketika di udara, take off-nya tidak ada masalah bagus, ketika landing sangat mulus bagus sekali," katanya.

Kemarin, Dahlan dari Jakarta terbang ke Universitas Jenderal Soedirman di Purwokerto dengan pesawat ini. Kemudian Dahlan kembali lagi ke Jakarta, dan terbang ke Kupang, lalu lanjut lagi terbang ke Atambua.

Alasan Dahlan Iskan Kunjungan Keliling RI Pakai Pesawat CN295 Buatan PTDI

http://images.detik.com/content/2013/08/24/1036/dahlan.jpgKupang - Dalam kunjungan kerjanya ke enam daerah yang dilakukan sejak kemarin hingga hari ini, Menteri BUMN Dahlan Iskan memilih menggunakan pesawat milik TNI AU yakni CN295 buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI). Apa alasannya?

"Kita kan mau jualan pesawat ke berbagai negara khususnya Asia Tenggara, masak mau jualan nggak pernah merasakan naik pesawatnya," kata Dahlan di dalam kabin pesawat CN295 di Bandara EL Tari, Kupang, sebelum bertolak ke Atambua, Sabtu (24/8/2013).

Dahlan mengatakan, dirinya sudah bertemu Presiden Filipina dan mempromosikan pesawat CN295 ini.

"Pesawat ini sudah roadshow dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, dan Thailand, semuanya dalam kondisi bagus, saya juga sudah bertemu Presiden Filipina agar mereka bisa membeli pesawat ini," ujar Dahlan.

Saat ini, Dahlan meminta kepada PTDI bekerja sungguh-sungguh meneyelesaikan pesanan dari TNI yang sangat banyak sekali.

"Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, selesaikan semua pesanan TNI yang memesan 5 pesawat CN295 dan helikopter sebanyak 65 unit," ucap Dahlan.

Setelah menyelesaikan pesanan dari TNI tersebut, barulah PTDI akan fokus berjualan di luar negeri. "Setelah selesai, kita fokus jual pesawat ini di luar negeri.

Dalam kunjungan kerja Menteri BUMN kali ini akan mengunjungi 6 daerah selama 3 hari.

Hari pertama Dahlan berkunjung ke Cilacap untuk memberi kuliah umum di Universitas Soedirman, hari kedua akan melakukan panen perdana sorgum seluas 200 hektar di Atambua, terus berlanjut ke Pulau Rote, Labuhan Bajo, Bali dan terakhir di Surabaya kemudian bertolak kembali ke Jakarta.(rrd/dnl)


  detik 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More