blog-indonesia.com

Minggu, 25 Agustus 2013

Tol di Atas Laut Bali Paling Indah

Denpasar • Menteri BUMN Dahlan Iskan meninjau tol di atas laut Denpasar, Bali, bersama jajaran Kementerian BUMN dan wartawan, Minggu (25/8).

"Jalan tol ini menarik perhatian masyarakat adalah karena ini tol pertama di atas laut. Tol tercepat pembangunannya dalam sejarah pembangunan tol di Indonesia, yakni 12 kilometer selesai dalam 12 bulan, dan ini tol terindah," kata Dahlan saat meninjau tol di atas laut Bali.

Ia mengatakan, tol tersebut telah memiliki jalur sepeda motor di bagian bawahnya, dilengkapi dengan alat pengukur kecepatan angin. Saat angin menunjukkan kecepatan 40 knot, maka motor tidak diperkenankan melintas.

Dahlan menjelaskan bahwa pembangunan tol di atas laut Bali dapat berlangsung cepat karena seluruh persoalan selama persiapan dan pembangunan dapat cepat diatasi.

"Mengapa cepat diatasi, karena seluruhnya dikerjakan BUMN. Jadi, kontraktornya BUMN, pemiliknya BUMN, operatornya dan pendanaannya dari BUMN. Jadi, kalau setiap persoalan muncul, itu segera diputuskan karena sesama BUMN," ujarnya.

Lebih jauh Dahlan mengatakan bahwa pembangunan tol di atas laut Bali untuk menunjang pariwisata Bali, terutama untuk mengurai kemacetan yang selama ini biasa terjadi di sejumlah wilayah di Bali. (Ant)


  MetroTv 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More