blog-indonesia.com

Kamis, 05 September 2013

Pemasok Alat Berat Impor Terbesar di Indonesia

http://images.detik.com/content/2013/09/04/1036/alatberat.jpgJakarta - Banyak produsen alat berat terutama dari tiga negara yaitu Jepang, Jerman dan China berlomba menjadikan Indonesia sebagai basis penjualan produk mereka. Lalu dari ratusan merek alat berat yang ada saat ini, siapa yang memiliki pasar terbesar di Indonesia?

"Wirtgen group dari Jerman merupakan pemimpin market share di Indonesia dengan lebih dari 40%, bahkan sampai 75% untuk jenis produk alat berat tertentu," ungkap President Director PT Gaya Makmur Tractors Tjandi Mulyono saat ditemui di JIE Kemayoran Jakarta, Rabu (4/9/2013).

Wirtgen group adalah sebuah perusahaan produsen alat berat dari Jerman dengan reputasi internasional yang ahli di bidang peralatan berat terutama untuk jalan raya, bandara dan infrastruktur lainnya. Wirtgen group memiliki 3 merek terkenal yaitu Wirtgen, Vogele dan HAMM.

Salah satu produk yang paling banyak digunakan di Indonesia terutama berkaitan dengan pengaspalan jalan. Salah satu mereknya yaitu Vogele.

"Produk asphal paver Vogele misalnya pengaspalan jalan dengan menggunakan Vogele asphalt paver akurasi ketebalan dan perataannya (flatness) sangat presisi sekali, terbukti Vogele banyak dipakai untuk pembangunan bandara," katanya.

Ia mengatakan, hamparan aspal dengan Vogele paver lebih padat dibanding produk sejenis lainnya, sehingga menghemat bea pemadatan dan waktu pengerjaan.

"Perbedaan sekian milimeter (mm) saja akan sangat mempengaruhi kenyamanan dan keselamatan pengguna. Selain itu akan mengurangi pemborosan pemakaian hotmix juga," ujarnya.(wij/ang)


  detik 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More