blog-indonesia.com

Selasa, 17 September 2013

SBY Resmikan Pabrik Ban Hankook di Cikarang

SBY Resmikan Pabrik Ban Hankook di CikarangBekasi -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan pabrik terbaru PT Hankook Tire Indonesia di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 17 September 2013. Peresmian dijadwalkan pukul 10.00 WIB. Investasi pabrik asal Korea Selatan ini mencapai US$ 1,2 miliar hingga 2018.

Acara ini akan dihadiri mantan Presiden Republik Korea Myung Bak Lee dan direksi Hankook, yakni Vice Chairman dan CEO Hankook Tire, Seung Hwa Suh; Presiden dan CEO Hankook Tire Worldwide, Hyun Shick Cho; serta Presiden dan CMO Hankook Tire, Hyun Bum Cho.

Adapun menteri kabinet yang dijadwalkan mendampingi SBY antara lain Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa dan Menteri Perindustrian Mohammad Soleman Hidayat.

Pabrik terbaru Hankook Tire di Cikarang merupakan pusat produksi ketujuh di dunia yang dimiliki produsen ban itu. Pabrik ini bakal menjadi basis ekspor untuk Amerika Utara dan Timur Tengah. Pabrik seluas 60 hektare ini juga difungsikan sebagai pusat bisnis kawasan untuk pasar Asia dengan kapasitas produksi 6 juta ban per tahun hingga 2018.

Sebanyak 70 persen produk bakal dieksor, sementara sisanya dialokasikan untuk pasar domestik. Adapun produk pabrik sebagian besar diperuntukkan bagi kendaraan berpenumpang, ban Ultra-High Performance (UHP), dan ban untuk truk ringan.

Seung Hwa Suh, Vice Chairman dan CEO Hankook Tire, mengatakan peresmian pabrik ini merupakan tonggak sejarah bagi pertumbuhan perusahaannya. "Ini mencerminkan keinginan dan komitmen kami yang kuat untuk berkembang bersama Indonesia serta beberapa negara ekonomi berkembang," katanya.


  Tempo 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More