blog-indonesia.com

Minggu, 22 Desember 2013

[Foto] Pesta Rakyat Teknologi Kendaraan Listrik

Mobil listrik Dahlan mejeng di pesta rakyat Kemenristek

Jakarta Kementerian Ristek dan Teknologi pagi ini, Minggu (22/12) mengadakan acara pameran mobil listrik di Monumen Nasional (Monas), Jakarta dengan tema 'Pesta Rakyat Teknologi Kendaraan Listrik'. Dalam pameran ini ditampilkan mobil listrik buatan 5 putra petir yang merupakan tim Dahlan Iskan.

Dalam acara ini ditampilkan mobil listrik Selo yaitu mobil listrik dengan tipe menyerupai Lamborghini dua pintu. Selain itu, mobil listrik Ahmadi hijau juga juga ikut mejeng di Monas.

Selain itu, mobil listrik buatan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yakni Hevina turut dipamerkan ke hadapan khalayak ditemani bus listrik buatan pakar mobil listrik nasional, Dasep Ahmadi.

Acara kali ini dihadiri langsung oleh Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta, serta dua orang tim Lima Putra Petir yaitu Dasep Ahmadi dan Ricky Desai.

Ditemui merdeka.com, Ricky sangat senang dengan acara ini karena Menristek sudah mau memfasilitasi guna mendapatkan perizinan uji kelaikan mobil listrik. Menurut Ricky saat ini level mobil listrik Indonesia masih berada di level 7 dan Menristek akan membantu hingga level 9 dan mobil listrik bisa produksi secara masal.

"Ini sudah dibantu dan difasilitasi perizinan. Semoga keluar cepat," ucap Ricky kepada merdeka.com di Monas, Jakarta.

Saat ini acara masih berlangsung. Nantinya, pergelaran ini bakal diakhiri dengan uji coba mobil listrik di jalanan kawasan Monas.(mdk/ard)

Berikut Foto2 mobil listrik karya anak bangsa :

Mobil listrik Selo sport saat melakukan uji coba di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (22/12) Selo adalah mobil listrik sport generasi kedua setelah Tucuxi, yang digagas oleh Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan bersama tim Putra Petir.

Mobil listrik Evina saat melakukan uji coba di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (22/12). Evina adalah sebuah mobil listrik buatan Indonesia yang dirancang oleh Dasep Ahmadi.

Mobil listrik Hevina kategori sedan mewah melakukan uji coba di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (22/12). Mobil ini merupakan hasil ciptaan dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Mobil listrik kategori MPV saat sedang melakukan uji coba di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (22/12)

Mobil listrik kategori bus melakukan uji coba di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (22/12)



Mobil listrik Ahmadi saat uji coba dari Monas



  Merdeka 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More