blog-indonesia.com

Kamis, 02 Januari 2014

Menhub janji buat runway ke-3 Bandara Soekarno-Hatta tahun ini

http://i4.photobucket.com/albums/y147/md11/DSCN2912edt.jpg
Bandara Soekarno Hatta (Astanto)
Jakarta Pemerintah masih dihadapkan pada persoalan rendahnya kualitas infrastruktur penunjang transportasi. Salah satunya infrastruktur bandara. Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan berjanji terus membenahi sekaligus mengembangkan infrastruktur bandara.

Padatnya bandara membuat pemerintah memutar otak agar tidak mengganggu penerbangan. Untuk jangka pendek, pemerintah resmi menggunakan Bandara Halim Perdanakusuma sebagai bandara komersial penunjang Bandara Soekarno-Hatta. Diharapkan, beban dan kepadatan bandara Soekarno Hatta bisa berkurang.

Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengatakan, dengan berkurangnya beban Bandara Soekarno Hatta, pihaknya menyiapkan pembangunan landasan ke-3 di bandara itu.

"Keinginan kami di 2014, ingin tambah satu runway di Soekarno-Hatta. Memang ada masalah tanah. Rencana sudah kita lakukan tahun lalu. Tinggal kita putuskan nanti aspek teknis penerbangan," ucap Mangindaan di kantornya, Jakarta, Kamis (2/1).

Menurut Mangindaan, pembangunan landasan ke-3 mutlak dilakukan untuk menunjang tingginya pertumbuhan perusahaan maskapai yang beraktivitas di Indonesia. Pembangunan landasan ke-3 ini ditargetkan selesai dalam kurun waktu 2 tahun.

"Cuma anggaran untuk ganti rugi tanah yang kita siapkan bersama-sama swasta atau PPP itu yang kita siapkan. Jadi jangka pendek pindah dulu ke Halim Perdanakusuma sambil menyelesaikan terminal 3 Soekarno-Hatta. Kemudian sudah agak longgar sambil kita cari runway ketiga untuk bisa dimulai. 1-2 tahun bisa selesai. Kemudian kita benahi navigasi, terus terang saya masih belum puas," tutupnya.


  Merdeka 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More