blog-indonesia.com

Senin, 20 Januari 2014

Situs Tempo Sempat Diretas 5 Menit

Situs Tempo Sempat Diretas 5 MenitJakarta Situs berita Tempo diretas oleh kelompok peretas yang menamakan dirinya Zone Injector. Menurut programmer Tempo, Radja Komkom Siregar, situs Tempo.co sempat tidak bisa diakses dalam kurun waktu sekitar lima menit.

Situs Tempo.co diretas sekitar pukul 14.55 WIB. Pembaca yang hendak membaca berita di portal berita Tempo pun tidak dapat mengakses situs tersebut. Tapi peretasan itu tidak berlangsung lama, karena lima menit kemudian, situs Tempo.co kembali normal dan kembali bisa diakses publik. “Cuma sebentar karena tim IT langsung memulihkan situs Tempo,” kata dia saat dihubungi, Senin, 20 Januari 2014.

Peretas Tempo.co itu merupakan kelompok hacker yang menamakan dirinya Zone Injector. Peretas pun menyebut diri mereka sebagai anggota bernama Kay. Saat situs Tempo.co dibuka, muncul tulisan "hack by kay" berwarna putih, sementara latar laman berwarna hitam. Di bawahnya, ada tulisan "Zone-Injector Team" dengan huruf kapital.

Lalu perestas menuliskan:
we are zone-injector
We think hacking is not crime but the art of exploitation
We learn | we know | we test
kami sudah memperingatkankan anda tapi anda tidak merespons niat baik kami


Radja mengatakan, sebelum diretas, situs Tempo.co sedang dikunjungi sekitar 37 ribu orang. Namun, akibat aksi tersebut, traffic situs sempat turun. “Tapi (peretasan itu) tidak terlalu lama karena langsung kami pulihkan, jadi turunnya tidak lama,” kata dia.


  Tempo  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More