blog-indonesia.com

Selasa, 25 Februari 2014

Investasi yang Dilirik Indonesia di Rusia

Rusia bisa berperan sebagai pintu masuk pemasaran produk di Eropa.

Pemerintah Indonesia mengutarakan minatnya untuk berinvestasi di Rusia. Dalam pertemuan perwakilan pemerintah dan para pebisnis Indonesia-Rusia, Selasa, 25 Februari 2014, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menyebutkan beberapa prospek investasi di Rusia.

"Kita terima dengan baik investasi Rusia di Indonesia, sebagaimana juga kita dorong investasi pengusaha Indonesia di Rusia. Contohnya energi terbarukan," ujar Hatta.

Rusia, kata Hatta, bisa berperan sebagai pintu masuk pemasaran produk energi terbarukan di kawasan Eropa. Energi terbarukan yang dimaksud adalah biodiesel.

Selain energi terbarukan, Rusia juga punya pasar besar untuk komoditas dari Indonesia. Banyak komoditas pertanian yang sangat diminati di Rusia, seperti kopi, kakao.

Sementara itu Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Suryo Bambang Sulisto, juga mengungkapkan hal senada. Banyak potensi bisnis di Rusia yang bisa dikembangkan. Khususnya, bisnis yang berbasis nilai tambah dari sumber daya yang dimiliki Indonesia.

"Pabrik pengolahan kelapa sawit. Komoditas kita bisa di sana, kopi, cokelat," katanya.

Potensi bisnis tersebut didukung oleh pasar yang cukup besar dengan pendapatan per kapita masyarakat Rusia yang tinggi. Sehingga kemungkinan produk-produk Indonesia laris di Rusia sangan besar.



  ♞ VIVAnews  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More