blog-indonesia.com

Senin, 03 Maret 2014

Airbus Terima Pasokan Komponen Sayap Produksi PTDI

Suasana penyambutan Pesawat Airbus A330-300 Garuda saat mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (27/9). Dalam kesempatan itu hadir Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, Duta Besar Perancis untuk Indonesia, Corinne Breuze, Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar, Komisaris Chris Kanter, Betty Alisjahbana, Direktur Keuangan Handrito Hardjono dan Direktur Pemasaran dan Penjualan Erik Meijer. Foto: Investor/UTHAN A RACHIMLondon Bangsa Indonesia bolehlah berbangga karena Airbus menerima pasokan kompenen-komponen sayap yang diproduksi oleh PT Dirgantara Indonesia (DI) di Bandung termasuk untuk pesawat A380.

Komponen-komponen sayap produksi PTDI di perusahaan Airbus tersebut dilihat langsung oleh Dubes RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia Teuku Mohammad Hamzah Thayeb saat melakukan tur di perusahaan Airbus dan perakitan sayap pesawat yang dipesan Garuda Indonesia, dalam kunjungannya ke Kota Chester, Broughton, Deeside, Wrexham di wilayah North Wales.

"Dubes juga melihat pasokan kompenen-komponen sayap yang diproduksi oleh PT Dirgantara Indonesia di Bandung termasuk untuk pesawat A380," demikian sekretaris satu KBRI London Hastin Aristya Bakti kepada Antara London, Senin.

Dalam kunjungannya Dubes Hamzah Thayeb dan delegasi KBRI London bertemu West Cheshire and North Wales Chamber of Commerce, pihak Airbus, dan perusahaan Toyota untuk mendengar langsung aspirasi kalangan bisnis di North Wales.

Selain itu Dubes mengadakan pertemuan dengan Secretary of State for Wales, David Jones MP Menurut David Jones yang pada November tahun lalu mengunjungi Indonesia, salah satu emerging markets, Indonesia mempunyai banyak peluang dan kalau perusahaan di wilayah North Wales ingin sukses, perusahaan-perusahaan tersebut harus terus tumbuh dan dapat menembus pasar termasuk Indonesia.

Sementara Dubes RI pada saat pertemuan dengan West Cheshire and North Wales Chamber of Commerce menyebutkan dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup stabil, perusahaan di wilayah North Wales dapat ikut berinvestasi di Indonesia di berbagai sektor termasuk infrastruktur yang dikedepankan Perintah RI melalui Master Plan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

Colin Brew, Executive Director of the West Cheshire and North Wales Chamber of Commerce menyambut baik kunjungan Dubes karena kalangan bisnis dapat mendengar langsung mengenai perkembangan ekonomi di Indonesia dan mempunyai kesempatan untuk membangun link bisnis di masa mendatang mengingat di wilayah North Wales banyak terdapat perusahaan manufaktur.

Pertemuan dengan pihak Kamar Dagang itu dihadiri oleh sekitar 18 wakil dan pimpinan berbagai perusahaan di wilayah North Wales yang merupakan bagian dari Wales yang berpenduduk sekitar 640 ribu orang dan mempunyai sejumlah kawasan industri.

Pada saat mengunjungi perusahaan Toyota, Dubes juga diundang Richard Kenworthy, Plant Director untuk melihat secara langsung produksi mesin mobil yang berlokasi di kota Deeside.

Mengakhiri kunjungan di wilayah North Wales, David Jones MP mengundang Dubes RI untuk mengunjungi Chirk Castle di kota Wrexham yang saat ini merupakan salah satu obyek wisata favorit di wilayah North Wales.

Dubes Hamzah Thayeb memanfaatkan kesempatan kunjungan ke wilayah North Wales untuk bertemu dengan masyarakat Indonesia yang bermukim di kota Chester dan sekitarnya.(*/gor)


  ♞ Investor  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More