blog-indonesia.com

Jumat, 28 Maret 2014

Minyak Aljazair Diolah di Balikpapan

Minyak Aljazair Diolah di Balikpapan  
Kilang Minyak Mentah Balikpapan
Jakarta PT Pertamina akan mengolah minyak Saharan berjenis light crude, minyak mentah berkualitas tinggi, sebanyak 600.000 barel dari Aljazair. Kilang Pertamina Unit V Balikpapan berencana mengolah minyak ini untuk menghasilkan produk unggulan seperti Premium, Pertamax, kerosin, avtur, LPG, dan produk lain.

Juru bicara Pertamina, Ali Mundakir, mengatakan pengapalan lifting perdana minyak Saharan merupakan upaya Pertamina menjaga pasokan dan ketahanan energi nasional. "Satu langkah ini diharapkan menimbulkan efek domino positif yang terus bergulir dengan melibatkan seluruh elemen bisnis di Pertamina dalam upaya meningkatkan ketahanan energi nasional," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis, 27 Maret 2014.

Ali menerangkan, minyak mentah tersebut dibawa oleh kapal tanker MT Gunung Geulis milik Pertamina yang berbobot mati 107.538 MT. Kapal tersebut akan mengangkut lifting perdana dari lapangan minyak hasil akuisisi Pertamina di Aljazair selama 75 hari. "Dari Cilacap ke Arzew, Aljazair dan kembali ke Lawe Lawe."



  ♡ Tempo  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More