blog-indonesia.com

Rabu, 07 Mei 2014

Pindad targetkan penjualan alutsista capai Rp 2 triliun

Alutsista pun dijual ke sejumlah negara terutama di Asia Tenggara dan beberapa negara di Asia http://cdn.sindonews.com//dyn/300/content/2014/05/06/21/861024/UcWJRbgweB.jpgBandung  PT Pindad (Persero) menargetkan penjualan alat utama sistem persenjataan (alutsista) pada tahun ini mencapai Rp 2 triliun. Angka itu lebih besar dari realisasi penjualan tahun 2013 yang mencapai Rp 1,8 triliun.

"Penjualan kita di 2014 ini ditargetkan di atas Rp 2 triliun," kata Dirut PT Pindad, Tri Hardjono, di Bandung, Jawa Barat, Selasa (6/5/2014).

Ia optimistis target itu akan tercapai karena sasaran penjualan sudah dipetakan. Terlebih sudah ada beberapa kontrak yang siap dipenuhi tahun ini.

Alutsista pun dijual ke sejumlah negara terutama di Asia Tenggara dan beberapa negara di Asia. "Ada beberapa negara yang kerja sama dengan kita. Tapi negaranya tidak bisa disebutkan. Prinsipnya, kita kerja sama dengan beberapa negara di Asia dan Asia Tenggara," jelas Tri.

PT Pindad sendiri memproduksi berbagai senjata seperti senapan serbu, senapan runduk, dan senjata genggam. Dalam setahun, PT Pindad mampu memproduksi sekira 30 ribu unit senjata. Selain itu, PT Pindad juga memproduksi berbagai kendaraan tempur dan peralatan lainnya dengan jumlah banyak.(zik)

  ★ sindo  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More