blog-indonesia.com

Sabtu, 13 September 2014

Dahlan Jajal Mobil Listrik Pertama yang Punya STNK di Surabaya

//images.detik.com/content/2014/09/13/1036/174029_dahlandepan.jpgMengisi akhir pekannya hari ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menjajal mobil listrik di Surabaya, Jawa Timur. Bedanya, mobil listrik ini telah mengantongi surat izin berupa Surat Tanda Nomer Kendaraan (STNK).

"Siang ini dari Manado langsung ke Surabaya mencoba mobil listrik pertama yang memiliki STNK," kata Staf Khusus Menteri BUMN, Abdul Aziz kepada detikFinance Sabtu (13/9/2014).

Menurut Aziz, mobil listrik yang dijajal Dahlan bertipe MPV, yang diproduksi oleh GRAIN Electric Vehicle Industry. "Yang produksi GRAIN Electric Vehicle Insudtry dengan type ELVI LEVI dengan segmen MPV," sebutnya.

Aziz yang ikut langsung mendampingi, menyebut Dahlan terlihat puas dengan kinerja mobil listrik tersebut. "Pak Dahlan sangat puas, suspensi luar biasa, tarikannya bagus, dan AC-nya dingin," jelasnya.

Kemudian Azis menyebut, pengembangan mobil listrik ini juga didukung oleh salah satu BUMN yaitu PT PLN (Persero). Ke depan, PLN akan terlibat langsung di dalam pengembangan alat charger mobil listrik.

"PLN pasti diharapkan bersama-sama membantu membuat charger dan mobil STNK pertama ini yang beli PJB-PLN," katanya.

Dahlan hari ini datang ke Surabaya setelah meninjau beberapa BUMN di Sulawesi. Salah satunya, Dahlan menengok lokasi BUMN perikanan yang baru bangkit dari kesulitan keuangan yakni PT Perikanan Nusantara (Persero). Selain mengunjungi PT Perikanan Nusantara (Persero), Dahlan juga mengunjungi PT IKI, PT Perikanan Nusantara, dan PT Peti Kemas Pelindo IV.

  ★ detik  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More