blog-indonesia.com

Sabtu, 06 September 2014

Jangan Abaikan Empat Rasa Sakit Ini !

Jangan Abaikan Empat Rasa Sakit Ini !Merasa sakit di bagian tubuh tertentu merupakan tanda bahwa kesehatan kita sedang terganggu. Namun terkadang karena terlalu sibuk, banyak orang yang sering mengabaikan rasa sakit tersebut dan menganggap bahwa itu hanya sakit biasa.

Jika rasa sakit tersebut sering dirasakan, maka kita tidak boleh mengabaikannya. Seperti yang dilansir dari Boldsky.com, berikut beberapa rasa sakit yang tidak boleh diabaikan!

1. Sakit kepala
Sakit kepala bisa disebabkan oleh beberapa penyakit seperti flu, kurang tidur, stres dan paparan sinar matahari. Namun jika terjadi dalam waktu yang lama, rasa sakit tersebut bisa menjadi masalah serius dan harus ditangani. Karena hal tersebut bisa saja menandakan penyakit yang serius seperti migrain, sinus, atau bahkan penyakit otak.

2. Nyeri sendi
Jika merasa nyeri di sendi siku, dengkul dan lengan, bisa dipastikan rasa sakit tersebut akibat beberapa hal seperti membawa barang terlalu berat, berjalan terlalu lama, otot tegang, dan lain-lain. Namun rasa sakit itu tidak boleh dianggap ringan, apalagi jika sudah terjadi pembengkakan dan kemerahan. Itu berarti tubuh kekurangan nutrisi tertentu seperti vitamin dan kalsium.

3. Nyeri di dada
Nyeri dada adalah salah satu nyeri yang tidak boleh diabaikan dalam setiap kasus. Serangan jantung dan penyakit jantung lainnya adalah penyebab nyeri dada. Penyakit tersebut bisa sangat serius dan jika tidak segera diperiksa, maka bisa berakibat fatal. Namun nyeri dada juga bisa diakibatkan karena gas dalam sistem tubuh. Lebih baik pergi ke dokter untuk memastikan kondisi tubuh.

4. Sakit perut
Sakit perut biasa dapat disebabkan oleh pencernaan dan pola makan yang buruk. Namun jika rasa sakit dirasakan terus menerus, coba periksa ke dokter. Karena rasa sakit tersebut bisa saja disebabkan karena keracunan makanan, bisul, kanker lambung dan penyakit lainnya.(*)


  ● saibumi  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More