blog-indonesia.com

Kamis, 25 Desember 2014

[Foto] Peluncuran KPC 28 m

PT AIU menampilkan alutsista baru untuk KPC Kapal Patroli Cepat 28m di Batam (AIU)

P
T
Alam Indomesin Utama (AIU) menampilkan beberapa gambar peluncuran kapal Patroli Cepat (KPC) buatan Galangan Industri Lokal di Batam. KPC ini rencananya akan di supply alutsista produksi Lokal yang akan di sempurnakan oleh PT AIU. Salah satunya akan dipersenjatai alutsista berupa Remote Weapon System (RWS) produksi PT AIU.

Di laman PT AIU di beritakan bahwa KPC ini akan di persenjatai RWS dengan mengusung senjata mesin kaliber 12,7 mm di depan dan dibelakangnya akan di pasang peluncur roket kaliber 70 mm.

Asumsi sementara alutsista ini akan di produksi lokal dan hanya PT Pindad yang potensial untuk memproduksi alutsista tersebut dibantu PT AIU untuk penyempurnaannya.

Alutsista ini akan diujicoba pada KPC selambatnya akhir Januari 2015 dan akan diujitembakan oleh user.


Remote Weapon System [RWS] Penampakan RWS 12,7 mm produksi PT AIU

B
erikut ini penampakan senjata otomatis atau yang populer disebut Remote Weapon System [RWS] produksi PT AIU. Alutsista ini dipamerkan di Kementrian Petahanan di Jakarta. Menurut PT AIU alutsista ini hanya dummy tapi bekerja sempurna dengan alat control yang berjalan dengan baik. Alat ini dapat digunakan sebagai pelatihan awal menggunakan RWS. Ditambahkan bahwa RWS ini sangat murah dan standar, sehingga sangat bermanfaat untuk penjaga kedaulatan Indonesia kedepannya.

'Tidak ada sesuatu yang sempurna, dengan adanya kekurangan memberi kita  semangat untuk memperbaikinya' .. kira-kira itulah semboyan untuk para inhan nasional, untuk memperkaya ilmu sebanyak-banyaknya demi kebutuhan dan kemandirian alutsista TNI.


  Garuda Militer  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More