blog-indonesia.com

Rabu, 14 Januari 2015

Badan pesawat AirAsia QZ8501 bisa saja diangkat

Kepala Basarnas Marsdya TNI FHB Soelistyo (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistyo mengatakan badan pesawat AirAsia QZ8501 telah ditemukan dan bisa diangkat ke permukaan jika jenazah korban tidak bisa diambil oleh para penyelam.

"Dengan sasaran mencari jenazah korban yang bisa saja terjebak di badan pesawat, kalau kemudian penyelam kesulitan maka kita angkat bodi dan sayap pesawat," kata Bambang kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Bambang belum dapat memastikan ada korban terjebak dalam badan pesawat yang baru saja ditemukan tim SAR gabungan karena jarak pandang di dalam laut sangat terbatas.

"Cuaca hari ini cerah di sekitar area evakuasi tapi visibilitas di sana gelap maka akan dilakukan penyelaman besok pagi pukul 06.00 WIB," kata dia.

Dia mengharapkan ada informasi secepatnya menyangkut korban yang terperangkap dalam badan pesawat.

"Semoga besok kita bisa kasih tahu hasil yang kita tunggu," katanya.

Badan pesawat AirAsia QZ8501 telah ditemukan oleh tim SAR gabungan, khususnya oleh kapal Angkatan Laut Singapura pada pukul 15.05 WIB.

Lokasi penemuan itu berjarak 3.000 meter dari penemuan ekor dan 800 meter dari lokasi ditemukannya kotak hitam pesawat itu.

Dia mengonfirmasi badan pesawat berdimensi 30x10x3 meter itu sebagai badan QZ8501 karena ada tulisan "Now Every..." yang merupakan potongan dari tagline maskapai itu, "Now Everyone Can Fly".

  Antara  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More