blog-indonesia.com

Senin, 22 Juni 2015

Susi Kembali Tenggelamkan 19 Kapal Asing Pencuri Ikan

http://www.suara-netizen.com/file/2015/05/TNI-AL-tenggelamkan-35-kapal-asing-pencuri-ikan-620x330.jpgSetelah menenggelamkan 41 kapal ikan asing (KIA) saat perayaan Hari Kebangkitan Nasional 21 Mei 2015 lalu, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bakal kembali melakukan hal serupa. Ada 19 KIA dari berbagai negara yang siap ditenggelamkan.

Hal ini diungkapkan Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Asep Burhanudin, saat ditemui di Gedung Mina Bahari I, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Senin (22/6/2015).

"Hasil kekuatan hukum tetap dari 73 yang diproses, 19 kita mohon arahan untuk ditenggelamkan kembali," kata Asep.

Dari 19 kapal yang siap ditenggelamkan tersebut, rinciannya adalah 13 kapal berada di Pontianak, 5 kapal Sino di Merauke, dan 1 kapal di Belawan. Negara asalnya adalah 11 kapal asal Vietnam, 2 kapal asal Thailand, 5 kapal asal China, dan 1 kapal asal Malaysia.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Asep juga menuturkan, dari periode Januari- Juni 2015 setidaknya sudah ada 2.000 kapal ikan, yang asing maupun lokal yang diperiksa. Dari jumlah itu, 73 kapal diketahui melakukan pelanggaran berat seperti illegal fishing.

Lalu kapan 19 kapal tersebut bakal ditenggelamkan? Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan tinggal mencari waktu yang tepat.

"Kita tunggu waktu yang tepat," singkat kata Susi. (wij/dnl)




  detik  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More