blog-indonesia.com

Selasa, 28 Juli 2015

Jokowi Akan Resmikan Gedung Pameran Terbesar Se-Asia

http://depoktren.com/wp-content/themes/sharp/timthumb.php?src=http%3A%2F%2Fdepoktren.com%2Fwp-content%2Fuploads%2F2014%2F07%2FGedungIEC-web.jpg&q=90&w=750&h=350&zc=1Presiden Jokowi menyampaikan kesediaannya untuk menghadiri Rembuk Kreatif Nasional I Tahun 2015, yang akan diselenggarakan bersamaan dengan peresmian venue Indonesia Convention Exhibition (ICE), di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten, awal Agustus 2015.

Kesediaan tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat menerima Panitia Acara Rembuk Nasional yang dipimpin oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bek) Triawan Munaf dan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/7/2015).

"Sangat menyambut. Baik sekali sambutannya karena kita memerlukan venue internasional seperti ini," kata Triawan usai menyampaikan laporan rencana penyelenggaraan Rembuk Nasional itu.

Triawan menjelaskan, ICE yang dimiliki oleh Group Perusahaan Kompas dan Sinar Mas merupakan tempat yang baik untuk memamerkan karya-karya anak bangsa yang bergerak dalam bidang industri kreatif.

Ia menyebutkan, dengan luas 117 ribu meter persegi dilengkapi 10 hall tanpa tiang, maka ICE menjadi venue terbesar di Asia, sekaligus menjawab keluhan mengenai kebutuhan venue yang besar untuk memamerkan karya anak bangsa.

"Selama ini kita terlalu berkonsentrasi di Jakarta sehingga pameran-pameran itu sangat menyebabkan kemacetan di Jakarta. Sekarang venue-venue besar harus di luar kota yang dilengkapi dengan transportasi yang memadai, sehingga bisa disentralisasi dari kota Jakarta," ujar ayah kandung penyanyi Sherina Munaf itu.



  Liputan 6  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More