blog-indonesia.com

Jumat, 09 Oktober 2015

Pabrik Len Industri di Subang

Menteri BUMN Resmikan Pabrik Len Industri di Subang via 'Streaming'http://fokusjabar.com/wp-content/uploads/2014/02/LEN-Techno-Park.jpgLEN Technopark di Subang 

Menteri BUMN Rini M Soemarno meresmikan Len Technopark di Subang, Jawa Barat.

Len Techopark merupakan fasilitas produksi terbaru dan akan dikembangkan juga sebagai tempat wisata teknologi bagi masyarakat luas.

Rini mengatakan, Indonesia merupakan bangsa besar sehingga PT Len juga harus berfikir besar untuk dapat menjadi perusahaan elektronika kelas dunia.

"PT Len Industri (Persero) harus berpikir besar juga hingga ke depan dapat menjadi perusahaan elektronika kelas dunia," ujar Rini dalam keterangannya, Jumat (9/10/2015).

Saat ini PT Len sedang mengerjakan proyek pembuatan peralatan komunikasi militer sebanyak 700 unit untuk TNI. Peralatan tersebut asli desain dan produksi PT Len Industri.

Peresmian fasilitas perakitan Len Technopark Subang itu dilakukan secara jarak jauh dengan teknologi streaming. Raungan sirine menandai penggunaan fasilitas pabrik baru yang rencananya akan memproduksi kabel fiber optic itu.

Len Technopark merupakan fasilitas produksi terbaru perusahaan itu yang kemungkinan akan dikembangkan sebagai tempat wisata teknologi bagi masyarakat.

Tahap pertama Len Technopark akan fokus pada pengerjaan proyek dalam bisnis elektronika pertahanan yakni Rudal Startreak.
Menteri Rini Minta Len Industri Ikut Bantu Bangun Kereta Cepathttp://cdn-2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/kereta-cepat_20150814_104837.jpgKereta Cepat Tiongkok

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta kontribusi PT Len Industri (Persero) dalam pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung.

Menurut Rini, pengembangan teknologi yang dilakukan LEN bisa sangat membantu pelaksanaan kereta yang akan dibayai Tiongkok itu.

"Kami harapkan PT Len agar bisa berkontribusi untuk jadi bagian yang tak terlepaskan dari pembangunan kereta cepat," ujar Rini dalam keterangannya, Jumat (9/10/2015).

Rini memaparkan Len bisa menjadikan industri kereta api di dalam negeri lebih maju. Bahkan Rini yakin Indonesia bisa menjadi pemain utama dalam kereta cepat.

"Karena ini kami harapkan sebagai lompatan bangsa indonesia bahwa kita harus dapat menjadi pemain dunia pada perkeretaapian di dunia," ungkap Rini.

Rini pun memerintahkan Direktur Utama PT LEN Industri Abraham Mose bersama peneliti dari Institut Teknik Bandung (ITB) bekerjasama membuat teknologi baru khususnya untuk industri kereta api.

"Pak Abraham (Direktur Utama LEN) yang saya targetkan," kata Rini.


  Tribunnews  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More