blog-indonesia.com

Minggu, 03 Januari 2016

Rajaampat dan Komodo dinobatkan CNN jadi destinasi snorkeling terbaik dunia

http://img.antaranews.com/new/2012/06/ori/20120604Raja-Ampat-030612-bean-1.jpgPengunjung memanjat batu karang salah satu pulau menonjol (lime stone) di Wayag Raja Ampat, Papua Barat, Sabtu (2/6). Selain pesona bawah lautnya, gugusan lime stone menjadi salah satu andalan daya tarik wisata Raja Ampat. Pemandangan tersebut bisa dilihat wisatawan dari lime stone tertinggi dengan ketinggian 174 mdpl. (FOTO ANTARA/Rosa Panggabean)

Rajaampat di Papua Barat dan Taman Nasional Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur dinobatkan sebagai destinasi snorkeling terbaik dunia atau Worlds Best Snorkeling Destination berdasarkan survei CNN pada 2015.

"Indonesia sekaligus menempatkan dua destinasi yakni Rajaampat di urutan pertama dan Taman Nasional Pulau Komodo di urutan kedua," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya di Jakarta, Minggu.

Dua destinasi kebanggaan Indonesia itu, kata dia, berhasil mengalahkan Kepulauan Galapagos yang berada di peringkat ketiga dalam survei tersebut.

CNN (Cable News Network) edisi internasional pada akhir 2015 melibatkan sejumlah ahli maritim untuk menyebutkan beberapa tempat favorit mereka untuk melakukan snorkel.

Jawaban mereka dirangkum dalam tulisan berjudul "11 of the worlds best snorkeling destinations" atau 11 destinasi snorkeling terbaik dunia.

Pada peringkat pertama yakni Rajaampat di Papua Barat, Indonesia, yang menjadi habitat bagi 75 persen koral yang dikenal di dunia. Peringkat kedua yakni TN Komodo di NTT, Indonesia.

Kemudian peringkat ketiga hingga 11 yakni Kepulauan Galapagos di Ekuador, Coral Triangles di Asia Pasifik, Filipina, Silver Bank Republik Dominika, Palau di Micronesia, Greet Barrier Reef di Australia, Pulau Solomon, Isla Holbox di Mexico, dan Kealakekua Bay di Big Island, Hawai.

Terkait dengan semakin dikenalnya sejumlah destinasi di Tanah Air, ia mengatakan hal itu tidak lepas dari kerja keras yang telah dilakukan bersama.

"Promosi gencar yang kita lakukan telah mulai membuahkan hasil," katanya.

Menurut dia, semakin dikenalnya lebih banyak destinasi wisata Indonesia di tingkat dunia merupakan keberhasilan bersama yang harus terus ditingkatnya.

"Branding Wonderful Indonesia, yang tadinya tidak ada rankingnya, pada 2015 melesat 100 peringkat menjadi ranking 47, mengalahkan Amazing Thailand ranking 83, dan yang memuaskan mengalahkan branding Trully Asia Malaysia yang hanya ranking 96," katanya.


  ✈️ Antara  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More