blog-indonesia.com

Kamis, 15 Desember 2016

Helikopter AS 365 N3+ Dauphin Basarnas

Tiba di Atang Sanjaya http://channel-indonesia.com/wp-content/uploads/2016/12/DSC_4753.jpgDanlanud Atang Sendjaja Terima Pesawat Helikopter AS 365 N3+ Dauphin Basarnas. (TNI)

Satu pesawat Helikopter AS 365 N3+ Dauphin Basarnas, produksi dari PT. Dirgantara Indonesia Bandung, mendarat mulus di Lanud Atang Sendjaja. Pesawat diterbangkan oleh Komandan Wing Udara 2 Kolonel laut (P) Ludi Raharjo dan Letda Laut (P) Purmono dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto beserta, Danwing 4 Kolonel Pnb Hendro Arief H,S.Sos, para Kepala Dinas, para Perwira staf serta seluruh anggota Lanud Atang Sendjaja turut menyaksikan kedatangan pesawat Helikopter AS 365 N3+ Dauphin Basarnas yang disambut dengan semprotan air dari dua arah, di main eperon Lanud Atang Sendjaja.

Kedatangan pesawat Helikopter AS 365 N3+ Dauphin Basarnas yang dilanjutkan acara tradisi tersebut sebagai tanda bahwa pesawat tersebut resmi memperkuat jajaran Basarnas yang penepatan dan pengoperasiannya di bawah Wing 4 Lanud Atang Sendjaja.

Dalam sambutannya Danlanud Atang Sendjaja mengatakan, dengan begitu luasnya wilayah indonesia, dengan beberapa faktor alam yang dapat menyebabkan bencana alam, maka sangat dibutuhkan pesawat yang mempunyai kemampuan SAR yang dimiliki oleh Basarnas. Kehadiran pesawat yang diproduksi oleh PT. Dirgantara Indonesia Bandung ini tentunya akan menambah kekuatan dan kesiapan Basarnas dalam mendukung tugas-tugas operasi ke depan. Danlanud Ats berharap kepada para Air Crew yang mengawaki pesawat tersebut untuk senantiasa menjaga dan memelihara pesawat yang baru ini, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

 ♖ TNI  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More