blog-indonesia.com

Rabu, 27 Oktober 2010

Telkomsel Kembangkan Mesin Pencari Musik

Telkomsel. TEMPO/Tri Handiyatno

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) mengembangkan browser pencari musik untuk layanan musiknya. Vice President Digital Management Telkomsel Krishnawan Pribadi mengatakan saat ini tak kurang satu juta lagu dan 600 ribu video klip koleksi layanan LangitMusik dan 65 ribu nada sambung pribadi yang tersedia di LangitMusik.

Jika semakin banyak koleksi, pengguna juga akan merasa kesulitan dalam mencari lagu yang diinginkan. Oleh karenanya, untuk mencari aneka ragam musik itu, pelanggan dapat menggunakan layanan SMS Cari Tau 1222. "Saat ini baru bisa digunakan untuk mencari lagu yang terpopuler, nanti targetnya sesuai emosi pelanggan," ujarnya dalam peluncuran Langitmusik Video di FX, hari ini.

Menurut Krishnawan, browser ini hadir untuk memenuhi permintaan pelanggan yang semakin beragam. Nantinya layanan ini akan menjadi lebih cerdas mengikuti keinginan pelanggan. "Targetnya nanti akhir tahun sudah bisa berdasar feeling atau mood pelanggan," ujarnya.

Krishnawan mengakui layanan ini menjadi bisnis baru yang makin berkembang. Telkomsel menargetkan pendapatan dari musik sebesar Rp 5 triliun atau sekitar 15 persen dari total keuntungan dan pendapatan .

Trafik bisnis layanan musik ini saat ini sekitar 55 hingga 60 persennya lari ke Indonesia bagian Timur. Pendorongnya karena fisik CD atau perangkat musik masih terbatas di wilayah tersebut sehingga masyarakat lebih memilih mengunduh di LangitMusik.(DIAN YULIASTUTI)


TEMPOInteraktif

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More