blog-indonesia.com

Jumat, 27 Januari 2012

Kementerian Ristek akan Sempurnakan Mobil Esemka dan Mobnas Lain

Dananjoyo Kusumo / Jurnal Nasional
Sekecil apapun karya anak bangsa harus mendapatkan dukungan dari seluruh pihak


Jurnas.com | MENTERI Riset dan Teknologi (Menristek), Gusti Muhammad Hatta, telah mengirimkan peneliti di kementeriannya untuk membantu pengembangan mobil Esemka. Tim akan mempelajari kekurangan dan kelebihan mobil itu. “Langkah itu sebagai upaya membantu pengembangan mobil Esemka menjadi lebih baik. Dengan demikian, mobil tersebut akan memenuhi unsur kelayakan" kata Menristek di Banjarmasin, Jumat.

Langkah itu sebagai upaya membantu pengembangan mobil Esemka menjadi lebih baik sehingga bisa mendapatkan referensi mobil buatan anak bangsa tersebut untuk dimanfaatkan dengan aman.

Kementerian Ristek membantu menyempurnakan kekurangan dalam proses pembuatan mobil yang merupakan proyek dari Kementerian Pendidikan Nasional tersbeut. "Bila ada kekurangan dalam proses pembuatan mobil tersebut akan kita bantu menyempurnakan," katanya.

Menurut Hatta, selain mobil Esemka juga terdapat tujuh pengembangan mobil yang juga proyek dari Kemendiknas di beberapa daerah lainnya yang akan mendapat dukungan Kemenristek.

Menurut Hatta, sekecil apapun karya anak bangsa harus mendapatkan dukungan dari seluruh pihak sehingga akan mampu berkembang dengan baik dan bisa menjadi kebanggaan nasional.

Masyarakat dan pemerintah melalui dinas dan instansi terkait akan selalu mendukung seluruh hasil karya dan inovasi yang kini terus bermunculan di Nusantara. "Jangan sampai kita mengecilkan karya-karya anak bangsa yang luar biasa, mari kita dukung dan bantu menyempurnakan," kata Menristek.(Antara)


Jurnas.com

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More